Inilah Pernyataan Pele Hingga Maradona Meradang

Rio de Jeneiro, Kahaba.– Pele, legenda Brazil, kembali memicu debat terbuka tentang siapa pemain terbaik dunia saat ini. Pele memang telah beberapa kali menyatakan bahwa Lionel Messi bukanlah pemain terbaik. Ia sendiri lebih mengakui Neymar, talenta muda brazil yang sekarang bermain untuk Santos. Neymar memang dikenal karena skill olah-bola yang sangat mengagumkan.

Pernyataan Pele yang membandingkan Messi dengan Neymar membuat Maradona meradang / gambar: foxnews.com

Kamis kemarin, (12/4/12) Pele sekali lagi menyindir Messi. “Dia (Messi) adalah seorang bintang. Tetapi untuk menjadi yang terbaik dari semua, pertama-pertama dia harus membuktikan diri kalau ia lebih baik dari Neymar,” ujar Pele.

“Satu-satunya keunggulan Messi dari Neymar karena ia lebih berpengalaman. Itu saja,” tegasnya. Pernyataan tersebut sontak menjadi konsumsi media berbagai Negara.

Rivalitas antara Brazil dan Argentina memang telah lama bersemai. Kedua Negara ini menjadi kutub penting sepakbola dunia. Jika ukurannya produsen pemain bertalenta dengan skill mengagumkan maka keduanya adalah jaminan mutu. Argentina punya si tangan Tuhan, Maradona, sementara Brazil berbangga dengan legendanya, Pele. Kedua pemain ini sendiri telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa oleh FIFA. Dan kini persaingan seakan meruncing dengan kehadiran Lionel Messi dan Neymar.  [Tribalfootball/AA]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *