Karang Taruna Kelurahan Mande Gelar Turnamen Bola Voli

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengasah kemampuan berolahraga bola voli remaja dalam bingkai kompetisi yang sehat, Karang Taruna ‘Muda Bakti’ Kelurahan Mande menggelar turnamen Volly Ball Walikota Bima Cup I tahun 2012 selama satu bulan kedepan.

Pembukaan Turnamen Bola Voli Karang Taruna Kelurahan Mande. Foto: bim

Pembukaan Turnamen Bola Voli Karang Taruna Kelurahan Mande. Foto: Bin

Turnamen dilaksanakan selama satu bulan dimana pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 14 Januari 2013.  Kegiatan olahraga yang dipusatkan di lapangan SMKN 2 Kota Bima ini akan diikuti oleh 64 club yang tersebar di Kabupaten Bima dan Kota Bima. “Turnamen ini kami buka untuk seluruh club yang ada di Kabupaten Bima dan Kota Bima,” ujar Ketua Panitia, Sukrianto.

Dalam laporannya Sukrianto mengatakan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sejumlah prestasi pemuda Kelurahan Mande yang kerap kali menjuarai turnamen Volly Ball di berbagai kesempatan. Guna menyediakan fasilitas untuk mengasah kemampuan permainan Volly Ball generasi muda, maka Karang Taruna “Muda Bakti” menggelar kegiatan yang dimaksud.

Kemudian untuk sember dana, Sukriyanto mengaku kegiatan tersebut di sponsori oleh PT PLN (Persero) Cabang Bima dan Pemerintah Kota Bima. Lalu ditambah dari swadaya masyarakat Kelurahan Mande.

Ketua Karang Taruna “Muda Bakti” Kelurahan Mande Amirudin S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pada bidang olahraga Karang Taruna yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan ajang untuk bersilaturahim antar pemain yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima Syahrullah, MH yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, olahraga itu bersifat mempersatukan, semoga dengan turnamen ini, seluruh pemain dan penyelenggara bisa menyajikan permainan yang menarik untuk di tonton dan menyatukan. “Dari turnamen ini, semoga lahir olahragawan yang dengan jantan menerima kemenangan dan kalah dalam keadaan terpuji,” harapnya.

Dirinya juga berharap, semoga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib. Jauh dari pertengkaran dan silang sengketa. “Kemenangan bukan semata-mata yang harus diraih dari setiap pertandingan. Namun yang penting, prosesnya selama pertandingan bisa dilalui dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” ujarnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *