Persekobi Raih Juara Piala Gubernur NTB

Selong, Kahaba.- Persekobi akhirnya sukses memenuhi ambisi gelarnya, setelah di final ‘perang bintang’ Gubernur Cup yang ke II tahun 2012 menang 5-3 dari Perselotim (Lombok Timur) melalui drama adu penalti di Stadion Porda, Selong, Kamis (27/12/2012) sore.

Ilustrasi. Foto: kemenpora.go.id

Ilustrasi. Foto: kemenpora.go.id

Dalam partai bergengsi itu, kedua tim mengerahkan kekuatan terbaiknya dalam merebut piala Gubernur NTB. Kedudukan imbang hingga menit ke-90 terjadi, dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menitpun skor tetap tidak berubah. Akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan juara.

Dalam drama adu penalti, lima penendang Persebi sukses mengeksekusi tendangan dengan sempurna. Sementara Perselotim yang bermain di kandang sendiri  mereguk kekalahan setelah dua dari penendangnya gagal mencetak gol. Tim tuan rumah pun harus puas bertengger di posisi ke dua dalam kompetisi sepakbola yang mempertandingkan masing-masing tim terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota seluruh NTB itu.

Manager Persekobi, Hairul Raisidin sebelum bertanding mengatakan, selama dua kali bertanding, Persekobi menjalani laga yang sangat berat. Namun berhasil dilalui hingga berhasil meraih tiket final.  Pada pertandingan pertama Persekobi berhasil mengandaskan perlawanan PS KSB dengan hasil akhir 1-0. Sedang di laga kedua, Persekobi mengungguli Persebi dengan dramatis setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan pinalti dengan skor hasilnya 4-3.

Kemenangan ini tentunya menjadi angin baik bagi Persekobi, ditengah keluhan minimnya dana pembinaan dari KONI sebagai organisasi induk olah raga di kota Bima. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *