oleh

Kemarin Batas Akhir Verifikasi Berkas Caleg

Kota Bima, Kahaba.- Senin (6/5) kemarin menjadi batas akhir proses verifikasi berkas pencalegan partai politik untuk Pemilu 2014. Setelah menerima semua berkas, besok KPU Kota Bima akan mengumumkan hasil verifikasi kepada 12 partai politik yang mendaftar.

Ilustrasi. Foto: cimahikota.go.id
Ilustrasi. Foto: cimahikota.go.id

Menurut pengakuan Ketua KPU Kota Bima Dra. Nurfarhaty, MSi saat ditemui di ruangannya Senin kemarin, dari berkas calon legislatif (Caleg) yang diajukan oleh partai politik, ada dua berkas yang diverifikasi, masing-masing syarat pencalonan dan syarat calon.



“Dari dua berkas ini, syarat calon yang berpotensi memiliki kekurangan. Ada saja kekurangannya, seperti tanda bukti sebagai pemilih dari PPS, dan hal-hal lain yang bersifat administrasi,” sebutnya.

Baca:   Diskusi Pemilu 2019, HMW Akan Hadirkan 19 Caleg

Ia mengaku, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, setelah verifikasi tersebut, pada tanggal 7 dan 8 Mei mendatang, KPU Kota Bima akan memberitahukan kepada semua partai politik hasil verifikasi.

“Untuk masa perbaikannya nanti akan mulai dilaksanakan oleh partai politik setelah pemberitahuan hasil verifikasi,” tambahnya. [BK]


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.