Kabar Bima

Kemarin Batas Akhir Verifikasi Berkas Caleg

273
×

Kemarin Batas Akhir Verifikasi Berkas Caleg

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Senin (6/5) kemarin menjadi batas akhir proses verifikasi berkas pencalegan partai politik untuk Pemilu 2014. Setelah menerima semua berkas, besok KPU Kota Bima akan mengumumkan hasil verifikasi kepada 12 partai politik yang mendaftar.

Ilustrasi. Foto: cimahikota.go.id
Ilustrasi. Foto: cimahikota.go.id

Menurut pengakuan Ketua KPU Kota Bima Dra. Nurfarhaty, MSi saat ditemui di ruangannya Senin kemarin, dari berkas calon legislatif (Caleg) yang diajukan oleh partai politik, ada dua berkas yang diverifikasi, masing-masing syarat pencalonan dan syarat calon.

Kemarin Batas Akhir Verifikasi Berkas Caleg - Kabar Harian Bima

“Dari dua berkas ini, syarat calon yang berpotensi memiliki kekurangan. Ada saja kekurangannya, seperti tanda bukti sebagai pemilih dari PPS, dan hal-hal lain yang bersifat administrasi,” sebutnya.

Ia mengaku, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, setelah verifikasi tersebut, pada tanggal 7 dan 8 Mei mendatang, KPU Kota Bima akan memberitahukan kepada semua partai politik hasil verifikasi.

“Untuk masa perbaikannya nanti akan mulai dilaksanakan oleh partai politik setelah pemberitahuan hasil verifikasi,” tambahnya. [BK]