Kabar Bima

Wakili Lomba Empat Pilar, SMA 1 Madapangga ‘Disayang’ Kadis

238
×

Wakili Lomba Empat Pilar, SMA 1 Madapangga ‘Disayang’ Kadis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswa SMAN I Madapanggan Kabupaten Bima berhasil menyingkirkan sejumlah siswa terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota di NTB dalam Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan. Setelah keluar sebagai juara, siswa SMAN I Madapangga agustus 2013 mendatang mewakili propinsi NTB untuk berlomba ditingkat nasional di Jakarta.

Tim CCEP SMAN 1 Kota Bima saat berlaga. Foto: Lutfiah Soraya
Ilustrasi babak final LCCEP . Foto: Lutfiah Soraya

 Atas prestasi yang diraih siswa dan tim guru dari SMAN I Madapangga tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Bima melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) memberikan bantuan dana pembinaan Rp 10 juta dan uang transportasi dan akomodasi untuk mengikuti lomba ditingkat nasional.

Wakili Lomba Empat Pilar, SMA 1 Madapangga ‘Disayang’ Kadis - Kabar Harian Bima

 Kadispora Bima, Drs Zubaer HAR Msi mengatakan dana bantuan yang diberikan pada SMAN I Madapangga adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkap Bima dalam rangka memberikan dukungan bagi kemajuan prestasi siswa. Tentunya dengan bantuan tersebut harapannya dapat mendorong para siswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya.

 Lanjut Zubaer, selain bantuan uang Rp 10 juta pemda juga memberikan uang transportasi kepada para siswa dan pendamping yang akan ke Jakarta mengikuti lomba yang sama ditingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

 “Anggaran bantuan bersumber dari APBD II Kabupaten Bima, walaupun tidak ada dalam pos, namun setelah dikoordinasikan dengan Bupati Bima, diberikan melalui anggaran pos hibah,” ungkapnya [BS]