oleh

Pihak Kecamatan Sape Respon Aksi Massa

-Kabar Bima-261 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menanggapi aspirasi massa aksi yang menuntut perbaikan jalan lintas Sape -Wera, pihak kecamatan yang diwakili Sekretaris Camat Sape, kamaluddin S.Sos mengatakan,  saat ini pihak kecamatan telah melakukan rapat koordinasi di tingkat Pemerintah Kabupaten Bima terkait aspirasi pendemo. “Sebagai negara yang sudah merdeka, Saya pun sangat mendukung perbaikan jalan itu dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasinya pada jajaran Pemerintah Kecamatan Sape. Foto: Bob
Pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasinya pada jajaran Pemerintah Kecamatan Sape. Foto: Bob

Menurut Kamal, kewajiban pemerintah adalah memberikan pelayanan maksimal seperti tidak menunda lagi program perbaikan jalan. “Karena tanpa jalan yang bagus akan menghambat bahkan mengakibatkan kelumpuhan perekonomian rakyat,” ungkapnya, Senin 19 Agustus 2013 di kantor Camat Sape.

Kata Kamal, Pemerintah Kecamtan Sape di setiap tahunnya tetap memprogramkan perbaikan jalan yang rusak, dalam Rencana Anggaran Belanja Kecamatan. “Kami usulkan kepada Pemerintah Daerah untuk ditindak lanjuti ke pemerintah provinsi karena jalan yang rusak sepanjang 47 KM itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,” kilahnya.

Namun, lanjut Kamal, hingga kini belum belum juga terealisasi. “Intinya, bagi Kami akan terus mengusulkan perbaikan jalan lintas Sape –Wera itu agar masuk melalui APBD I. Termasuk juga jalan lintas Sumi- Langgudu,” tuturnya.

Sementara ini, ujar Kamal, perbaikan jalan yang sudah terealisasi adalah jalan dari Kota Bima hingga Pelabuhan Sape yang sudah di-hotmix. Sementara jalan dari Sumi ke Langgudu baru sekian persen diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi.

“Hampir setiap tahu tetap kami masukan dalam rancangan tetap di usulkan namun hingga kini jalan sepanjang 47 KM belum terealisasi.  Namun itu semua tergantung pemerintah provisi,” ungkap mengakhiri wawancara dengan Kahaba. [B]

Komentar

Kabar Terbaru