Kabar Bima

Sudah Terkepung, Pelaku Curanmor Berhasil Lolos

214
×

Sudah Terkepung, Pelaku Curanmor Berhasil Lolos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Maraknya kasus pencurian motor di wilayah Kota Bima akhir-akhir ini sungguh mengkhawatirkan. Seminggu terakhir, di berbagai kelurahan baik di rumah dan di tempat umum kerap terjadi kehilangan motor. Pelaku rata-rata berusia belasan, mereka beraksi tak mengenal waktu, lokasi dan keadaan. Ada peluang, motor di embat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kali ini, kejadian naas hampir dirasakan pencuri motor. Pasalnya, Jumat pagi (23/8/2013), pelaku yang diduga hendak mencuri motor, dihadang dan dikejar masyarakat di Kelurahan Mande. Tapi, pelaku berhasil meloloskan diri dan lepas dari pengejaran massa.

Sudah Terkepung, Pelaku Curanmor Berhasil Lolos - Kabar Harian Bima

Salah seorang warga, Wahyu mengungkapkan, awalnya, sekitar pukul 09.30 pemuda yang diduga mencuri motor di Kelurahan Rontu, melarikan diri dari kejaran massa hingga melewati Kelurahan Mande. Di Mande, pelaku melarikan diri masuk ke salah satu gang dan langsung dicurigai masyarakat.

Melihat gelagat yang dikejar massa, pelaku pun langsung dengan batu, kayu, dan bambu di atas motor yang di duga atas hasil curiannya.

Wahyu mengatakan lebih lanjut, pelaku akhirnya berhasil kabur menggunakan motornya dalam kepungan warga setempat. “Walau dipukul dan dihantam benda keras, pelaku masih berhasil kabur. Entah apa jimat yang dipake pelaku,” pungkasnya kepada Kahaba

Ia menambahkan, pelaku kabur walau sempat dihadang seorang polisi. “Pelaku membawa motornya ke arah jalan Bedi, massa pun tak mampu mengejar pelaku. Pelaku menggunakan motor jenis supra tanpa nomor polisi. Memakai baju warna merah dan mengenakan helm putih,” ujarnya. [T]