Kabar Bima

HMI Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata

276
×

HMI Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima. Kahaba.- Di perempatan lampu merah gunung dua, puluhan anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima, Kamis (19/9) mengelar aksi solidaritas pengumpulan dana bantuan bagi Hasan (68), warga Dusun Kananga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu—penderita kanker ganas pada bagian matanya.

HMI
HMI

Bermodal kardus dan menempel foto Hasan, HMI menyodorkan kepada sejumlah pengguna jalan yang berhenti di lampu merah itu untuk memberikan bantuan seala kadarnya. Terik dan panasnya matahari tidak menyurutkan perjuangan HMI dalam membantu Hasan, yang saat ini sangat membutuhkan dana untuk pengobatan matanya.

HMI Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata - Kabar Harian Bima

Ketua Komisariat HMI STKIP Bima, Radiman yang ditemui wartawan di perempatan lampu merah Gunung Dua Kamis (19/9) mengatakan kegiatan penggalangan dana ini karena penderita penyakit kanker ganas ini (Hasan), adalah warga yang kehidupan ekonominya pas-pasan. “Lima tahun Hasan hanya bisa pasrah, tanpa pengobatan medis yang layak. Bola mata Hasan pun hilang karena penyakit itu,” jelasnya.

Ironisnya, Kata Radiman, pemerintah yang diharapkan dapat memberikan bantuan medis terkesan tutup mata. “Saya dan beberapa rekan yang mendengar kabar tentang penyakit yang di derita Hasan, langsung mengecek kebenarannya dan ternyata kondisi Hasan sangat lemah dan pasrah,” ucapnya.

Kata Radiman, Hasan yang akrab disapa Ompu Heso, selain menderita kangker ganas, ia juga hidup sebatang kara, tidak ada kerabat apalagi istri dan anak. Saban hari hanya bertahan dengan kesakitan dan tetesan air mata, sementara untuk memenuhi kebutuhan hidup mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar. “Selama digerogoti penyakit  itu, korban tidak dapat mencari nafkah,” terangnya.

Setelah melihat kondisi fisik korban, lanjut Radiman, pihaknya langsung menggelar kegiatan penggalangan dana di beberapa titik, termasuk di perempatan gunung dua. “Selain pengguna jalan, harapan Kami adanya aksi ini dapat mengetuk hati pemerintah terkait penderitaan yang dialami rakyatnya di pelosok desa sana,” sindir Radiman.

Rencananya, penggalangan dana ini akan dilakukan hingga pekan depan. Ia juga berencana akan melakukan komunikasi dengan beberapa komunitas untuk sama-sama membantu Ompu Heso.”Saya harapkan agar komunitas-komunitas yang ada di Bima juga bisa sama-sama menggalang dana untuk Ompu Heso,” harapnya. [BS]