Kabar Bima

Dapat Dana DAK, SMAN 2 Rehab Lima Lokal Ruangan

214
×

Dapat Dana DAK, SMAN 2 Rehab Lima Lokal Ruangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun ini SMAN 2 Kota Bima mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) SMA sebesar 488.111.000. kucuran dana petama kali dari DAK itu pun langsung dimanfaatkan untuk merehab sedang lima lokal ruangan sekolah setempat.

SMA Negeri 2 Kota Bima
SMA Negeri 2 Kota Bima

Kepala SMAN 2 Kota Bima Drs. H. Syahbuddin saat ditemui Jumat (4/10/13) mengatakan, Anggaran tersebut merupakan yang pertama kali diterima pihaknya, bersama dengan dua SMAN lain yaitu masing-masing SMAN 4 Kota Bima dan SMAN 5 Kota Bima. “Anggaran ini kami gunakan untuk rehab sedang lima lokal ruangan dan ditambah dengan pengadaan fasilitas meubler di tiga ruangan,” ujarnya.

Dapat Dana DAK, SMAN 2 Rehab Lima Lokal Ruangan - Kabar Harian Bima

Kata dia, setelah mendapat kucuran dana tersebut sebesar 40 persen, pihaknya langsung mengerjakan pada tanggal 22 September lalu. “Kami mengerjakan secara swakelola, dan panitia dibentuk dari pihak sekolah, komite dan masyarakat sudah mulai melaksanakan pekerjaan rehab tersebut,” katanya.

Karena lima lokal ruangan itu digunakan untuk kelas I, maka antisipasi yang dilakukan pihaknya yakni siswa yang belajar di ruangan tersebut, melaksanakan sekolah sore. Sementara untuk kelas dua dan tiga, tetap dilaksanakan pada pagi hari. “Alhamdulillah proses belajar mengajar tidak ada gangguan,” terangnya.

ia menambahkan, rencananya, pekerjaan tersebut akan selesai hingga tiga bulan mendatang, berakhir tanggal 31 Desember. Tapi karena dikerjakan secara swakelola, ada toleransi bisa ditambah sebulan. “Kita dapat bantuan ini, karena pengajuan proposal. Kemudian pemerintah melihat kondisi sekolah kami. Karena SMAN 2 Kota Bima dibangun sejak tahun 73, atau sekolah yang tergolong sudah tua, maka diprioritaskan untuk direhab,” tambahnya. [BK]