Kabar Bima

Motor Bodong Diamankan dari Tangan Mahasiswa

212
×

Motor Bodong Diamankan dari Tangan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba,- Sepeda motor tanpa dokumen alias bodong, disita aparat Kepolisian dari tangan mahasiswa salah satu PTS di Bima berinisial EK. Motor jenis Yamaha Vixion warna merah-hitam diduga hasil curian.

Ilustrasi
Ilustrasi

Penyitaan dilakukan  anggota Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Bima Kota di kediaman oknum,  Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Kamis  (10/10/13) sekitar Pukul 19.30 Wita. Sepeda motor kemudian diamankan  ke Polresta Bima Kota untuk keperluan penyelidikan.

Motor Bodong Diamankan dari Tangan Mahasiswa - Kabar Harian Bima

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP Agus Dwi Ananto, SH, menduga kendaraan itu adalah hasil curian karena tidak memiliki Nomor Polisi. Sedangkan nomor mesin serta nomor  rangka, sudah dihapus.

Diakuinya, penyitaan sepeda motor oknum mahasiswa itu berdasarkan informasi masyarakat. Sehingga sejumlah anggota langsung meluncur ke kediaman oknum. Ketika diminta surat kelengkapan, oknum tidak bisa menunjukkan suratnya. “Saat diperiksa fisik motor, anggota tidak menemukan nomor mesin atau pun nomor rangka,” ungkap Agus.

Sementara ini, kasus tersebut masih didalami. Terutamanya untuk mengetahui dari mana dan bagaimana motor tersebut bisa berada di tangan oknum. Termasuk untuk mencari tahu siapa pemilik sebenarnya, Kepolisian masih mendalaminya.

Berdasarkan penyelidikan sementara, motor tersebut dibeli oknum dari seseorang. Hanya identitas penjualannya, belum diungkap oleh oknum. “Peran oknum baru diduga sebagai penadah. Sementara pemetik dan lainnya masih dalam pengembangan,” kata Agus.

Diakuinya, kasus curanmor menjadi atensi Sat Reksrim Polres Bima Kota. Pasalnya, intensitas kasus Curanmor di Bima sudah sangat tinggi dan meresahkan masyarakat. Dalam bulan ini saja sudah banyak sepeda motor masyarakat raib digondol maling. [SR]