Kabar Bima

Bupati Bima: Jangan Percaya Calo Tes CPNS

240
×

Bupati Bima: Jangan Percaya Calo Tes CPNS

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjelang pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer Kategori II di awal Bulan Nopember mendatang, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST  menghimbau agar peserta tes tetap waspada.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kata Bupati, dari informasi yang disampaikan masyarakat terkait ulah oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi dan yang menawarkan janji-janji untuk bisa meluluskan para peserta tes dengan mengatasnamakan pejabat Badan Kepegawaian RI, BKD Kabupaten Bima atau mencatut nama-nama pejabat tertentu, jangan dipercaya.

Bupati Bima: Jangan Percaya Calo Tes CPNS - Kabar Harian Bima

“Jangan percaya tawaran dan rayuan atau pengakuan oknum tersebut karena modus yang mereka lakukan adalah murni penipuan. Setiap permintaan data-data atau informasi terkait dengan Seleksi CPNS kategori ini, Pemerintah akan sertakan dengan surat resmi,” tegasnya, Rabu 16 Oktober 2013 kemarin.

Dirinya mengharapkan masyarakat secara aktif menindaklanjuti setiap dugaan penipuan ini. “Diharapkan kewaspadaan semua pihak dan segera laporkan pada aparat yang berwajib atau lebih dahulu bisa menghubungi Sekretariat Panitia pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima,” terang Bupati.

Sementara itu, terkait pelaksanaan tes PNS Kategori II ini, menurut Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. A. Wahab yang menyampaikan beberapa aspek teknis pelaksanaan penerimaan CPNS K.II. Ia menjelaskan, ujian akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 pukul 07.00 Wita sampai selesai bertempat di sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Asakota Kota Bima.

“Ruangan dan Lokasi dapat dilihat pada hari Sabtu tanggal 2 November 2013 mulai pukul 15.30 Wita pada dua wilayah kecamatan tersebut di atas yang lokasi ujiannya sebagaimana tercantum dalam kartu ujian,” kata Wahab.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan ujian tanggal 3 November 2013 mendatang, setiap peserta ujian wajib membawa kelengkapan alat-alat seperti kartu ujian, pensil 2B asli, penghapus/stip, rautan/peruncing dan alat tulis lainnya. [BM/HUM]