Kabar Bima

Korban Keracunan Nasi Kotak Bertambah

227
×

Korban Keracunan Nasi Kotak Bertambah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Korban keracunan nasi kotak di Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu Minggu malam ini (20/1013) bertambah. Sekitar 60 orang dirujuk ke Puskesmas Lambu dan dua lainnya ke RSUD Bima pukul 21.30 Wita. Korban keracunan rata-rata anak usia lima sampai 10 tahun.

Korban keracunan yang tak tertampung lagi di ruangan rawt inap Puskesmas Sape, Sabtu Malam (19/10/13). Foto: Man
Korban keracunan yang tak tertampung lagi di ruangan rawt inap Puskesmas Sape, Sabtu Malam (19/10/13). Foto: Man

Korban mengalami mual-mual, muntah, dan mencret karena mengonsumsi nasi kotak/bungkus yang disediakan pemilik hajatan pernikahan di Desa Lanta Barat, Sabtu (19/10/13) kemarin. Untuk  korban sekarang sudah diberikan perawatan di Puskesmas Lambu.

Korban Keracunan Nasi Kotak Bertambah - Kabar Harian Bima

Korban Keracunan Nasi Kotak bertambah dan musibah sosial ini mengalami kepanikan massal dan untungnya racun yang menyerang para korban tidak terlalu parah. Dari keterangan warga se tempat, Sahrul, masyarakat saat ini masih fokus pada pengobatan para korban.

“Kami harap keadaan ini segera membaik. Dan pemerintah pro aktif dan menanggung semua biaya yan timbul dari bencana sosial ini,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya (Sabtu malam, 19 Oktober 2013), jumlah korban keracunan yaitu sebanyak 302 orang di mana korban anak-anak sebanyak 241 orang dan orang dewasa berjumlah 61 orang. [T]