Kabar Bima

Polres Bima Kota Gelar Operasi Zebra

286
×

Polres Bima Kota Gelar Operasi Zebra

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti himbauan POLRI, Polres Bima Kota melalui Satuan Lalulintas bakal segera menggelar operasi Zebra GATARIN, selama 14 hari terhitung sejak Kamis (28/11/2013), secara serentak di semua sudut di wilayah Kota Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU. Herman. Foto: BIN
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU. Herman. Foto: BIN

Himbauan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat untuk senantiasa mewaspadai ancaman keselamatan di jalan raya. Lebih-lebih surat kendaraan bermotor yang harus selalu dikantongi dan kelengkapan lainnya.

Polres Bima Kota Gelar Operasi Zebra - Kabar Harian Bima

Sasarannya, utama dalam pemeriksaan kendaraan bermotor di antaranya, lampu utama, plat nomor kendaraan, surat-surat kendaraan, knalpot balap, helm SNI, kaca spion dan perlengkapan lainnya.

Selain itu, himbauan kepada para pengguna jalan raya agar berhati-hati menggunakan kendaraan bermotor, dan melengkapi kendaraannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta membawa surat-surat kelengkapan, seperti SIM, dan STNK.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Satpolantas) Polres Bima Kota, IPTU Herman mengatakan, tertib berlalu lintas merupakan salah satu faktor untuk keselamatan pengendara yang merupakan modal utama untuk mencapai segalanya.

“Dari operasi ini kami berharap masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan menjelang natal dan tahun baru,” kata Herman, Kamis (28/11) di ruang kerjanya.

Herman menghimbau,  selain operasi tersebut, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi patuh berlalu lintas, tindakan baik bersifat teguran simpatik dan tilang, serta melakukan pengaturan dan pengamanan di simpul-simpul jalan untuk antisipasi kemacetan.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Dan dalam operasi ini juga diutamakan pada sasaran curanmor yang terjadi di Kota Bima akhir ini,” jelasnya.

*SYARIF