Kabar Bima

Pembangunan SMK Kesehatan Al Ikhlas Donggo Capai 80 Persen

236
×

Pembangunan SMK Kesehatan Al Ikhlas Donggo Capai 80 Persen

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua Yayasan  Al Ikhlas, Syamsudin AHZ mengatakan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Al Ikhlas Kecamatan Donggo yang mendapat bantuan dana APBN tahun 2013 senilai Rp 288 juta, kini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Ilustrasi
Ilustrasi

Syamsudin mengaku, dari sejumlah anggaran tersebut sudah dialokasikan untuk tiga lokal Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) dan pengadaan meubel. “Sebenarnya, dalam bestek hanya dua  lokal  RKB saja. Tapi saya tambahkan agar menjadi tiga RKB. Dan untuk meubel, saya gunakan kayu jati,” katanya, Senin (16/12).

Pembangunan SMK Kesehatan Al Ikhlas Donggo Capai 80 Persen - Kabar Harian Bima

Ia menambahkan, dari anggaran tersebut juga diperuntukkan bagi pengembangan sekolah seperti pemasangan instalasi listrik, sarana air bersih dan pemagaran.

Dia menyebutkan, pembangunan yang dilakukan dikerjakan sesuai RAB (rencana Anggaran Biaya) yang ada . Bahkan, tidak ada kendala dalam proses pengerjaan pembangunan. Kendati demikian, pihaknya pun masih membutuhkan RKB baru, mengingat jumlah siswa dan animo masyarkat setempat cukup tinggi.

Ia berharap, di tahun 2014 mendatang tetap mendapat kucuran Dana dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk pembangunan  RKB tambahan dan perpustakaan.  Selain itu, Ia juga berharap bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Bima. Sehingga SMK Kesehatan Al Ikhlas bisa bersaing dengan sekolah lain, baik dari segi kuantitas maupun dalam kualitas pendidikannya.

*ASMADI