Kabar Bima

Berijasah Palsu, Oknum Calon Kades Bikin Kericuhan

202
×

Berijasah Palsu, Oknum Calon Kades Bikin Kericuhan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penetapan Bakal Calon Kepala Desa di Kantor Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Periode 2014-2020, Kamis (19/12), diwarnai kericuhan. Salah seorang bakal calon Kades mengamuk lantaran tidak lolos dalam penetapan oleh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat.

Informasi yang dihimpun, calon Kades yang mengamuk lantaran tidak lolos  adalah MB. Oknum  tidak memenuhi syarat dan gagal masuk menjadi bakal calon Kades untuk Periode 2014-2020.

Berijasah Palsu, Oknum Calon Kades Bikin Kericuhan - Kabar Harian Bima
Ilustrasi
Ilustrasi

Panitia menetapkan enam kandidat bakal Calon Kades. Diantaranya, Abdul Rasyad Kasim, Suparman, SE, Abdullah M. Amin, Farman, dan Abdul Hadi Abdullah. Sementara MB alias Maman, dinyatakan tidak lolos karena diketahui memiliki ijazah palsu.

Tidak terima dengan hasil penetapan panitia, Maman mulai membuat kericuhan dan keluar dari ruang rapat. Untuk memastikan legalitas ijazanya, Maman pun langsung  menemui ketua yayasan, Sudirman, pemilik Ponpes   Ibnu Sina yang menerbitkan Ijazahnya.

Akhirnya, yang bersangkutan kembali ke tempat penetapan, kemudian  meneriaki panitia curang dan tidak adil. Tak cuma itu,  oknum  juga mengancam panitia dan akan menghadang jalannya Pilkades di wilayah setempat.

*SYARIF