Kabar Bima

Target PAN, Raih Kursi Dua Kali Lipat

214
×

Target PAN, Raih Kursi Dua Kali Lipat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang Pemilu Legislatif April 2014 mendatang, semua partai politik tentu menargetkan perolehan suara dan kursi yang lebih banyak dari sebelumnya. DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima pun demikian, di tahun ini secara nasional target merebut kursi wakil rakyat dinaikkan dua digit.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut Ketua DPC PAN Kota Bima, Feri Sofyan, SH sejak pentas pemilu legislatif di gelar, semua partai sudah menyusun strategi pemenangan. Tergantung dari rakyat yang melihat, Caleg mana yang bisa merebut hati rakyat. “Bicara target, kami dari PAN bila perlu mendapat sebanyak 25 kursi di Kota Bima,” ujarnya sembari tertawa, di kantor DPRD Kota Bima, Kamis (9/1)

Target PAN, Raih Kursi Dua Kali Lipat - Kabar Harian Bima

Kata dia, jika melihat kemampuan dan target secara nasional, maka DPC PAN Kota Bima minimal bisa meraih target di atas periode sekarang. Karena lima tahun sebelumnya jumlah anggota PAN yang duduk di DPRD Kota Bima sebanyak tiga orang, maka target yang harus di dapat sebanyak enam kursi. “DPP menargetkan naik dua digit (dua kali lipat), artinya jika di Kota Bima, kami harus meraih sebanyak enam kursi, karena periode ini kami memiliki tiga kursi,” katanya.

Kata dia, enam kursi yang ditargetkan adalah hal yang realistis. Di Kota Bima ada tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dan di masing–masing Dapil diharapkan mampu meraih sebanyak dua kursi. “Ini target realistis kami dengan melihat kemampuan kader sekarang,” tuturnya.

*BIN