Kabar Bima

Anggota KPU belum Ditetapkan, Pekerjaan Sekretariat Terhambat

197
×

Anggota KPU belum Ditetapkan, Pekerjaan Sekretariat Terhambat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hingga saat ini, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima belum juga ditetapkan. Dampak dari kekosongan anggota penyelenggara Pemilu tersebut, sangat dirasakan oleh pihak sekretariat KPU. Beberapa pekerjaan yang bersifat teknis tidak bisa dilaksanakan, karena tugas dan kewenangan yang berbeda.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris KPU Kota Bima, Drs. Ajmah, mengatakan, belum ditetapkannya anggota KPU juga menjadi kendala jajarannya bekerja. Terutama yang menyangkut hal hal teknis, seperti pada saat Rapat Pleno.

Anggota KPU belum Ditetapkan, Pekerjaan Sekretariat Terhambat - Kabar Harian Bima

Menurutnya, kendati hal yang bersifat teknis diserahkan ke KPU Provinsi NTB, namun juga berpengaruh untuk kinerja mereka. “Tetap ada kendala, seperti tandatangan SK juga,” ujar Ajmah di Sekretariat KPU Kota Bima, Sabtu (18/01/14).

Karena kekosongan anggota KPU, lanjut Ajmah, pekerjaan di bagian sekretariat terus dipacu. Tugas-tugas yang tidak terselesaikan pada siang hari, diselesaikan pada malam hari.

Bahkan, pihaknya sudah membuatkan jadwal piket. “Kita juga jadinya jarang istrihat. Di malam hari kita manfaatkan untuk bekerja,” kata Ajmah.

Untuk itu, Ajmah sangat berharap komisioner KPU Kota Bima bisa segera ditetapkan. Agar pekerjaan teknis juga tidak menuai kendala. “Waktu juga sudah semakin mepet,” tandasnya.

Ajmah mengatakan, selama tidak ada komisioner KPU, pihaknya tidak pernah menerima adanya temuan dan rekomendasi dari Panwaslu Kota Bima.

*BIN