Kabar Bima

Pilpres, KPU Kota Bima Masuk Tahapan DPSHP

263
×

Pilpres, KPU Kota Bima Masuk Tahapan DPSHP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu Presiden ({Pilpres) dan Wakil Presiden tahun 2014 di Kota Bima baru penyelesaian penetapan Daftar Pemiih Sementara Hasil Pemutakhiran DPSHP.

Ilustrasi
Ilustrasi

Setelah melalui proses pemutakhiran di tingkat PPS dan PPK, DPSHP ditetapkan oleh KPU Kota Bima sesuai jadwal yakni pada tanggal 17 Mei 2014 lalu, dengan jumlah total pemilih sebanyak 104.057. “Dari total tersebut laki laki sebanyak 50.443 orang, perempuan sebanyak 53.614 orang,” sebut Komisioner KPU Kota Bima, Fatmatul Fitriah, SH.

Pilpres, KPU Kota Bima Masuk Tahapan DPSHP - Kabar Harian Bima

Saat ditemui di ruangannya, Senin (19/5), ia mengaku setelah dilakukan pemutakhiran sampai di tahapan DPSHP, ditemukan perubahan. Jika pada Pemilu Legislatif (Pileg) jumlah DPT sebanyak 101.775, namun pada Pilpres meningkat.

“Tapi nanti akan banyak tahapan yang harus dilalui. Kami akan terus melakukan pemutakhiran. Karena penetapan DPT Pilpres masih lama, jadi masih ada perubahan,” jelasnya

Seiring dengan perubahan data tersebut, perempuan berjilbab itu menambahkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilpres juga mengalami perubahan. “Jika TPS waktu Pemilukada Kota Bima berjumlah 275, Pileg 353, maka saat Pilpres nanti berjumlah 249 TPS,” sebutnya.

*BIN