Kabar Bima

Jadi Aset Nasional, M. Quraisin Bakal ke Irlandia

220
×

Jadi Aset Nasional, M. Quraisin Bakal ke Irlandia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- M. Quraisin, siswa kelas III SMAN 2 Kota Bima kini menjadi aset Nasional untuk atlet lari jarak pendek 100, 200, 400 dan 800 meter. Berkat prestasinya tersebut, dalam waktu dekat ia menjadi salah satu atlet lari yang akan diutus mewakili Indonesia di Kejuaraan Lari Internasional di Irlandia.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima Drs. H. Syahbudin mengatakan, pada O2SN Tingkat Nasional Tahun ini, Quraisin menjadi juara Nasional sebanyak tiga kali. “Pada lomba Lari 100 meter, ia raih juara satu Nasional. Sementara lomba lari 200 meter, dia meraih juara lima Nasional,” katanya, Selasa (20/5).

Jadi Aset Nasional, M. Quraisin Bakal ke Irlandia - Kabar Harian Bima

Sejak kecil, diakuinya, pelajar asal Kelurahan Penaraga Kota Bima itu sudah berprestasi. Dari tingkat SD, SMP dan SMA, kejuaraan lari acapkali meraih juara. “Karena mengetahui dia atlet lari, saat masuk SMAN 2 Kota Bima kami terus memberikan latihan yang intensif,” ujarnya.

Kini, siswanya itu tidak lagi mengikuti lomba antar pelajar, namun disejajarkan dengan lomba tingkat umum. “Kami berharap, nanti di Irlandia, Quraisin bisa mengarumkan nama Indonesia,” harapnya.

*BIN