Kabar Bima

Pegawai Malas, Sekda Beri Teguran Tertulis

210
×

Pegawai Malas, Sekda Beri Teguran Tertulis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kesal dengan ulah pegawai yang malas mengikuti apel pagi pada hari Jumat (23/5), Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhammad Rum langsung memeriksa absensi kehadiran pegawai di masing-masing satuan kerja.

Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. Muhammad Rum.
Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. Muhammad Rum.

Untuk memberikan efek jera terhadap bawahannya, ia pun akan memberikan surat teguran. “Yang hadir apel tidak lebih dari 40 persen. Padahal banyak pegawai di lingkup Pemkot Bima ini,” ujarnya dengan nada kesal.

Pegawai Malas, Sekda Beri Teguran Tertulis - Kabar Harian Bima

Tentu teguran tertulis yang akan diberikan pada pegawai yang malas sesuai data absensi yang dilakukan pada awal apel. Itu menjadi bukti dan catatan dalam menilai prestasi dan tingkat disiplin pegawai. “Jangan salahkan kami jika ada kebijakan indisplin yang diberikan,“ ancamnya.

Kata Rum, pengecekan yang dilakukannya merupakan awal dari inspeksi langsung. Tanpa memberitahu sebelumnya, hal yang sama pasti dilakukan. Bahkan, setiap daftar absensi masing-masing Satker, akan dicek langsung olehnya.

Disiplin dalam bekerja, menurutnya, cerminan awal dan terlihat dari tingkat kehadiran. “Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat, kalau kita sendiri hadirnya sesuka hati,“ tambahnya.

*BIN