Kabar Bima

Dishubkominfo Siapkan Mobil Dalmas untuk Evakuasi

600
×

Dishubkominfo Siapkan Mobil Dalmas untuk Evakuasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk membantu melakukan evakuasi warga di Desa Sangeang dan sekitarnya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Bima mengirimkan Armada Dalmas (pengendalian massa).

Ilustrasi
Ilustrasi

Upaya yang telah dilakukan yakni memobilisasi mobil dalmas untuk evakuasi warga setempat. “Alhamdulillah pengelola KSO mobil dengan tanggap dan cepat menyerahkan mobil ke kantor dishubkominfo untuk didistribusikan ke daerah Sangeang,” ucap Kepala Diskominfo Kabupaten Bima Zunaidin.

Dishubkominfo Siapkan Mobil Dalmas untuk Evakuasi - Kabar Harian Bima

Kata dia, Dishubkominfo beberapa saat bencana terjadi juga telah menyediakan akses internet gratis di Posko Siaga Bencana Dishubkominfo Terminal Wera. Akses internet itu dihajatkan untuk mempercepat proses penyampaian informasi bencana kepada masyarakat luas.

Pihaknya juga menyediakan akses komunikasi cepat via satelit di Posko Siaga Bencana Dishubkominfo. Akses internet cepat dapat digunakan secara online oleh para relawan, dan jurnalis untuk mengakses dan mengirimkan berita.

Zunaidin berharap, fasilitas transportasi dan komunikasi yang disiapkan oleh pemerintah dapat digunakan secara maksimal untuk mengkases maupun mengirimkan bernagai informasi mengenai data bencana terkini. *YUDHA