Kabar Bima

Senpi Yamin Diduga Dibawa Lari Pelaku

287
×

Senpi Yamin Diduga Dibawa Lari Pelaku

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karena ingin menghilangkan jejak perbuatannya, diduga pelaku penembakan Bripka. M. Yamin, juga membawa kabur Senjata Api (Senpi) Revorver dan Handphone BlackBerry milik korban.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. M. Yamin pihaknya mengetahui Senpi korban yang sebelumnya biasa dibawa, tidak berada bersama korban. “Kami menduga Senpi dan HP Yamin dibawa pelaku,” duganya, Selasa (3/6).

Senpi Yamin Diduga Dibawa Lari Pelaku - Kabar Harian Bima

Pihaknya sejak malam itu melakukan penyisiran ke sejumlah wilayah. Namun, hasilnya belum ditemukan. “Karena para pelaku tidak ingin meninggalkan jejak, maka milik korban juga dibawa kabur. Pelaku tergolong orang-orang professional dalam melakukan pembunuhan,” ujarnya.

Saat ini, selain menempatkan anggota polisi di seluruh lokasi, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polres se NTB. Meski secara detail belum mengantongi nama dan ciri-ciri pelaku, tapi pihaknya akan terus melakukan pencarian. ”Upaya ini akan terus kami lakukan, hingga Senpi maupun pelaku penembakan bisa diungkap,” tuturnya.

Yamin mengaku, dilihat dari motif penembakan, kasus seperti itu sudah direncanakan secara matang. Pelaku melakukannya dengan rapi, bahkan tidak meninggalkan jejak. ” Jejak yang ditinggalkan hanya proyektil yang bersarang pada tubuh korban dan proyektil yang tembus pada korban saat penembakan terjadi,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat, agar membantu Polisi mengungkap kasus tersebut. Karena Tanpa bantuan dan informasi masyarakat, pihaknya tidak mungkin sukses mengungkap kasus itu dengan cepat.

*TETA/DEDY