Kabar Bima

PNS Patungan Bantu Korban Sangeang

277
×

PNS Patungan Bantu Korban Sangeang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai menghadiri apel gabungan Senin (9/6), ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, rela merogoh uang sakunya untuk membantu korban bencana Sangeang Api di Kecamatan Wera.

Ilustrasi
Ilustrasi

Hasil patungan secara sukarela itu mencapai angka Rp 11,5 Juta. Bantuan itu langsung diserahkan ke Camat Wera Sulfan Akbar S.Sos, yang kebetulan menghadiri upacara pagi rutin.

PNS Patungan Bantu Korban Sangeang - Kabar Harian Bima

Menurut Sulfan, uang patungan itu akan diserahkan ke korban bencana Sangeang Api di 14 Desa Kecamatan Wera. “Untuk penyerahannya, kami akan koordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD),” ujarnya.

Dana tersebut, kata dia, rencananya untuk pembelian bahan dan sembako kebutuhan warga, seperti, Mie, Minyak Goreng, Minyak Tanah, Sabun Mandi dan Cuci, Gula dan lain-lain.

Selanjutnya, bahan sembako dibeli dari uang tersebut akan diserahkan pada warga, Rabu (11/6). “Kami akan menyerahkan langsung besok,” jelasnya

Secara terpisah, Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suriadi, SS, M.SI, mengatakan dana yang terkumpul dari PNS itu sumbangan pribadi dari rasa kesadaran dan empati PNS kepada korban bencana.

Menyusul kemudian, himbauan Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin, HM Nur MPd saat apel gabungan agar menyisihkan uang saku sealakadarnya, bukan keterpaksaan. “Alhamdulillah, respon ratusan PNS sangat luar biasa,” katanya.

Semoga dengan partisipasi sumbangsih ini, harapnya dapat meringankan beban korban bencana. Semoga juga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang tulus dari para PNS dengan baik.

*DEDY