Kabar Bima

Qurais: Kartu QM Sudah tak Berlaku Lagi

219
×

Qurais: Kartu QM Sudah tak Berlaku Lagi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima, HM. Qurais H Abidin menegaskan, Kartu Qurma Manis (QM) kini sudah tidak berlaku lagi. Karena telah diganti dengan Kartu Jujur Sehati, yang fungsinya tidak berbeda dengan Kartu QM.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin

Saat melepas Kontingen Atlet Kota Bima yang akan bertanding pada Porprov NTB di Mataram, mengatakan, Kartu QM, dalam aplikasinya tidak berubah fungsi sebagaimana diterbitkannya Kartu Jujur Sehati.

Qurais: Kartu QM Sudah tak Berlaku Lagi - Kabar Harian Bima

“Di Kartu Jujur Sehati, juga memuat pelayanan pemerintah yang bersifat gratis untuk kemudahan masyarakat Kota Bima yang kurang mampu,” ujarnya.

Lima poin yang tertera dalam Kartu QM, juga termuat dalam kartu Jujur Sehati. Baik itu, kesehatan, pendidikan dan santunan untuk warga Kota Bima yang meninggal dunia.

Pada moment itu juga, Qurais menyentil aksi segelintir orang yang tidak paham dan terus menuntut pemberlakuan kartu Qurma Manis. “Orang sakit yang mestinay menanyakan fungsi kartu tersebut, bukan orang yang sehat,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika masih ada yang melakukan aksi, dirinya juga akan mengajak masyarakat Kota untuk berdemo. ”Nanti kalau ada yang demo, atlet ikut demo juga. Tetapi nanti kita demo untuk mencari orang yang sakit, agar bisa sehat dengan Kartu Sehari,” tambahnya.

*BIN