Kabar Bima

Isu Dukun Santet, Dua Rumah Dibakar

235
×

Isu Dukun Santet, Dua Rumah Dibakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga melakukan praktek dukun santet oleh warga, dua rumah panggung milik  AI (55) warga RT 28 RW 09 Lingkungan Jatibaru Kelurahan Jatibaru Kota Bima ludes dibakar puluhan warga setempat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Selain rumah, seluruh barang berharga milik AI pun ikut ludes terbakar. Tidak adanya petugas keamanan, massa leluasa melakukan aksinya perusakan dan pembakaran tersebut. Sementara AI dan keluarga berhasil menyelamatkan diri sebelum kejadian berlangsung.

Isu Dukun Santet, Dua Rumah Dibakar - Kabar Harian Bima

Emosi warga tersulut setelah tersebar isu jika pemilik rumah itu diduga dukun santet. Yang selama ini kerap membuat warga mengalami sakit aneh.

Lurah Jatibaru, Tasrif Ibrahim membenarkan dua unit rumah tersebut milik AI dan dibakar oleh warga sekitar. “Informasinya, pembakaran dilatarbelakangi isu dukun santet,” ujarnya pada watawan dilokasi kejadian.

Ia menuturkan, berdasarkan informasi dari warga, sekitar pukul 21.10 WITA, beramai – ramai warga berkumpul disekitar rumah AI dan dan melemparinya. Selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba muncul api dan semakin membesar. Dugaan, api berasal dari beberapa warga.

Dua jam kemudian api baru bisa dipadamkan oleh sejumlah mobil pemadam kebakaran. Untuk menjaga tempat kejadian perkara, puluhan personil kepolisian berjaga dilokasi.

Secara terpisah Kabag Ops.Binmas Polres Bima Kota, IPTU Dahlan, yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. “Pemilik rumah telah diamankan di Kepolisian di Mapolresta Bima Kota,” ujarnya.

*DEDY