Kabar Bima

Siswa SMAN 1 Belajar Bahasa Inggris di Gili Trawangan

245
×

Siswa SMAN 1 Belajar Bahasa Inggris di Gili Trawangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperdalam kemampuan bahasa Inggris, sebanyak 20 siswa dari Jurusan Bahasa SMAN 1 Kota Bima yang didampingi Guru Pembina Bahasa Inggris, berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok NTB.

Ilustrasi
Ilustrasi

Agenda menguji langsung kemahiran berbicara bahasa internasional itu diaplikasikan melalui study tour ke tempat wisata. “Pada kesempatan study tour ini, para siswa mempraktekkan langsung kemampuan berbahasa Inggris mereka,” ujar Guru Pembina, Jufri, S.Pd.

Siswa SMAN 1 Belajar Bahasa Inggris di Gili Trawangan - Kabar Harian Bima

Tidak hanya itu, siswa juga diuji kemampuan mendengar dan menangkap pembicaraan turis. Agar interaksi langsung dengan turis tersebut, melatih mental siswa untuk terbiasa berhadapan dengan orang lain.

Juga membiasakan siswa merespon dengan baik pembicaraan dalam Bahasa Inggris serta menuntut siswa untuk tidak minder dalam mengeskplorasi kemampuan Bahasa Inggris.

“Banyak orang yang menguasai Bahasa Inggris, tapi saat praktek mereka minder dan tidak menangkap pembicaraan orang,” katanya.

Melalui agenda kunjungan selama empat hari itu, lanjutnya, siswa diharapkan mendapat pengalaman berharga. Modal itu, akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

“Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin. Tahun depan kita juga berencana berkunjung ke Kampung Bahasa Inggris di Kediri, Jawa Timur,” tambanya.

*BIN