Kabar Bima

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

250
×

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dua pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) masing – masing Sy (17) dan Ar (17) warga Desa Laju, Senin (23/6) sekitar pukul 19.35 WITA babak belur dihajar warga.

Ilustrasi
Ilustrasi

Mereka tertangkap tangan sedang menjalankan aksi di dalam areal parkir RS Muhamadiyah. Kini, keduanya telah diamankan di Mapolres Bima Kota untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan barang bukti kunci leter T dan motor korbannya.

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa - Kabar Harian Bima

Kabag Ops IPTU. Abdi M mengatakan, menurut pengakuan saksi Junaidin (25), Sy dan Ar ditangkap tangan oleh satpam setempat saat hendak membawa kabur motor Yamaha Jupiter MX bernopol EA 3241 XG milik perawat Rumah sakit setempat, Muhlis.

Saat diamankan di pos satpam, mereka enggan mengungkapkan identitasnya. Lantaran kesal, Sr dan Ar menjadi bulan-bulanan warga.

Dari hasil pemeriksaan sementara, keduanya mengaku berencana mencuri motor tersebut, namun keburu tertangkap tangan satpam. “Sy otak aksi pencurian. Sementara Ar saat itu berada di dalam Rumah Sakit untuk mengintai pemilik motor,” ungkapnya.

Sy juga diduga spesial curanmor yang memiliki jaringan di Kota dan Kabupaten Bima. Terbukti dari pengakuannya, telah mencuri motor empat unit kendaraan bermotor yang disertakan dengan bukti kunci leter T sebagai alat untuk mempermudah aksi.

“Dua orang itu sekarang diproses untuk dimintai keterangan. Kemudian akan kami kembangkan kasusnya untuk membongkar jaringan yang lebih besar,” janjinya.

*DEDY