Kabar Bima

Sakura Bakal Pecat Sejumlah Kader Partai

208
×

Sakura Bakal Pecat Sejumlah Kader Partai

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belum diketahui alasan yang jelas, namun Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima Sakura H. Abidin dalam waktu dekat bakal memecat sejumlah kader partai yang diduga tidak sejalan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sakura yang dihubungi membenarkan rencana tersebut. Namun, ia enggan menjelaskan apa dasar dan alasan sikap politiknya tersebut. “Baru rencana, akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya, via celuller, Kamis (26/6).

Sakura Bakal Pecat Sejumlah Kader Partai - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, tidak saja empat orang kader, masing –masing Syamsul M. Nor, yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima, Sujirman, Wahidin, SH dan Muhammad Arifuddin S.Sos, yang bakal dipecat, tapi lebih daripada itu. “Mengenai waktu, rahasia internal partai,” katanya.

Menurut Sakura, itu dilakukan, untuk penyegaran di internal partai. Selain itu, ada juga sejumlah kader yang pindah ke partai lain, maupun yang tidak aktif dalam kegiatan partai.

Sementara kader Partai Demokrat Arifudin S.Sos yang juga bakal dipecat mengaku, jika langkah itu dilakukan Sakura, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum. “Kami juga akan bersurat ke tingkat DPD dan DPP,” ancamnya.

Ia menilai, langkah sakura sangat tidak logis. Sebab mekanisme partai jelas, memecat kader harus ada dasar yang kuat. Seperti, kader tersangkut kasus pidana atau melanggar kode etik partai.

“Ketua DPC Kabupaten Bima juga tidak berhak memecat kader sesuka hati, yang berhak memecat kader itu hanya bisa dilakukan DPD,” terangnya.

Arifudin pun tidak sependapat dengan rencana Sakura memecat Syamsul M. Nor. Karena pria yang sudah terpilih menjadi wakil rakyat itu banyak memberikan kontribusi untuk partai. “Buktinya Syamsul terpilih menjadi anggota Dewan,” tambahnya.

*TETA