Kabar Bima

SMKN2 Kota Bima Gelar MOS

263
×

SMKN2 Kota Bima Gelar MOS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masa Orientasi Siswa (MOS), mungkin semua tahu dengan kegiatan yang satu ini. Aktifitas rutin di setiap awal tahun pelajaran itu selalu dihelat hampir di semua SMP, SMA dan sederajat seluruh Indonesia.

MOS SMKN 2 Kota Bima. Foto: Bin
MOS SMKN 2 Kota Bima. Foto: Bin

Demikian pula dengan siswa SMKN 2 Kota Bima, sebanyak 379 orang siswa sejak tanggal 3 Juli sampai 5 Juli disibukkan dengan kegiatan yang katanya bertujuan memperkenalkan siswa ke dunia sekolah baru dan membentuk karakter.

SMKN2 Kota Bima Gelar MOS - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 2 Kota Bima, Drs. Syamsuddin menjelaskan, MOS di Sekolahnya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Dengan tujuan untuk mengenalkan siswa baru dalam lingkungan sekolah yang baru, agar memiliki kesiapan belajar yang baik.

Tidak hanya itu, siswa baru juga dikenalkan dengan fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, ruangan praktek, laboratorium, tenaga pengajar serta lingkungannya.

“Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Kami ingin siswa sebelum aktif belajar, mengenal semua perangkat dan lingkungannya. Agar terjadi interaksi pendidikan yang baik,” jelasnya.

Mengenai lokasi MOS, diakuinya hanya ditempatkan disekitar sekolah, Indoor dan Out Door. “MOS kami tidak ada yang berlebihan. Semuanya dilakukan dengan cara-cara yang mendidik,” tegasnya.

Meski demikian, keunikan penampilan saat MOS, tetap digunakan. Seperti memakai topi aneh, tas plastik, tali sepatu dari tali raffia dan rambut yang dicukur.

*BIN