Kabar Bima

Pleno KPU Kota Bima, PH 76 Persen, JJ 24 Persen

233
×

Pleno KPU Kota Bima, PH 76 Persen, JJ 24 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima telah melaksanakan rapat pleno hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres. Pleno yang dihelat di Aula Kantor setempat, Rabu (16/7) dihadiri Panwaslu Kota Bima, saksi dua pasangan Calon, Walikota Bima yang diwakili Asisten I, TNI Polri dan PPK itu berjalan aman.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin
Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin

Hasilnya, tercatat untuk Calon Presiden nomor urut satu Prabowo – Hatta (PH) meraih perolehan suara sebanyak calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu meraih suara sebanyak 59.894 atau 76 persen, sementara nomor urut dua, meraih suara sebanyak 18.916 atau 24 Persen. “Suara sah pada Pilpres sebanyak 78.810,” sebut Ketua KPU Kota Bima, Bukhari.

Pleno KPU Kota Bima, PH 76 Persen, JJ 24 Persen - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, proses rekapitulasi berjalan tertib dan damai. Para saksi dan pihak Panwaslu tidak ada yang keberatan dengan hasil perolehan suara tersebut. “Hanya saja, yang menjadi atensinya yakni pada pemilih yang menggunakan KTP, KK dan Paspor dan pemilih yang pindah memilih,” ujarnya.

Bukhari menjelaskan, atensi saksi yakni meminta bukti keterangan pindah memilih yang diserahkan saat coblos. Sementara Panwaslu, kaitan DPKTb. “Sudah kami jelaskan, karena By Name dari pemilih tersebut sudah kami hitung rekap, dan diberikan pemahaman,” jelasnya.

Sementara jumlah DPKTb, disebutkannya sebanyak 1598 orang, yang tersebar di seluruh Kota Bima. Yang tidak ada hanya di dua Kelurahan, masing – masing Kelurahan Kendo dan Lelamase. “Jumlah DPKTb lebih banyak Pileg, sekitar 2900,” ungkapnya.

*BIN