Kabar Bima

Agustus, Masa Tugas Panwascam dan PPL Berakhir

296
×

Agustus, Masa Tugas Panwascam dan PPL Berakhir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada bulanAgustus 2014 mendatang, masa tugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Kabupaten Bima berakhir.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin SPd
Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin SPd

“Keputusan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Bawaslu Republik Indonesia melalui Bawaslu NTB beberapa pekan lalu,” ujar Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin, SPd, Senin (21/7).

Agustus, Masa Tugas Panwascam dan PPL Berakhir - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, masa tugas penyelenggara pemilu di tingkat bawah itu memang berakhir sedikit lebih cepat dari Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan mereka. Mengacu pada SK itu, semestinya masa tugas mereka berakhir pada Bulan September mendatang.

“Pengurangan masa tugas ini atas pertimbangan tugas mereka sudah tidak ada lagi karena Pilpres 2014 hanya digelar satu putaran saja sesuai keputusan MK yang baru,” katanya.

Namun, lanjutnya, kebijakan pengurangan masa tugas itu memiliki manfaat. Seperti, Negara dapat menghemat anggaran karena tidak akan membayar honor mereka hingga September mendatang.

Diakuinya, belum ada informasi lebih lanjut dari Bawaslu apakah petugas pengawas pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat 2015 nanti akan merekrut ulang atau memperpanjang masa tugas komioner saat ini.

“Yang pasti untuk tahapan persiapan awal Pilkada kemungkinan kami masih mengawasinya karena diperkirakan akan dilakukan pada Oktober nanti,” pungkasnya.

*ERDE