Kabar Bima

Dzul Amirulhaq Terpilih Jadi Ketua KNPI Kota Bima

207
×

Dzul Amirulhaq Terpilih Jadi Ketua KNPI Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima ketiga, Sabtu (20), Dzul Amirulhaq terpilih sebagai ketua baru untuk periode kepengurusan tahun 2015 hingga 2017.

Ilustrasi
Ilustrasi

Peserta yang memberikan hak pilih dalam forum tertinggi KNPI itu terdiri dari OKP, Pengurus KNPI Kecamatan, DPD I dan DPD II sebanyak 40 orang. Tetapi, peserta penuh yang hadir memberikan hak suara hanya 36 orang.

Dzul Amirulhaq Terpilih Jadi Ketua KNPI Kota Bima - Kabar Harian Bima

Dari jumlah pemilih itu, Dzul berhasil meraih dukungan 25 suara terpaut jauh dengan rivalnya Taufik yang meraup 11 suara. Hasil Musda tersebut mempercayakan Dzul menggantikan Ketua Demisioner yang telah menjabat dua periode, Syarifuddin Laquy, SH.

Proses Musda yang dihelat di Aula SMKN 3 Kota Bima, alot. Meski dilaksanakan di Bulan Ramadhan, namun dinamika pemilihan tetap terkontrol.

Pada tahapan pengusulan bakal calon, sempat mencuat tiga nama yakni Dzul Amirulhaq, Taufik Firmanto dan Amrin. Hanya saja, Amrin mengundurkan diri sebelum tahapan penepatan calon. Tersisa dua kandidat membuat persaingan semakin seru.

*ERDE