Kabar Bima

Petasan Marak, Polisi Diminta Bertindak

235
×

Petasan Marak, Polisi Diminta Bertindak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak awal Ramadhan, suara petasan seolah akrab di telinga. Tidak saja terdengar di depan rumah masyarakat, tapi juga di jalan jalan dan khalayak ramai.

Ilustrasi
Ilustrasi

Karena cukup menganggu kenyamanan dan memantik rasa jengkel karena kaget mendengar suara petasan, Polisi pun diminta bertindak dan mengamankan petasan yang marak di Kota Bima.

Petasan Marak, Polisi Diminta Bertindak - Kabar Harian Bima

Salah seorang warga Kelurahan Lewirato Kota Bima, Udin mengaku seringkali dikagetkan dengan suara petasan jika melalui jalan Soekarno – Hatta. Pemuda yang melakukan itu Nampak terlihat gembira, tapi mengabaikan kenyamanan orang lain.

“Suaranya besar dan membuat jantung copot. Bagaimana tidak jengkel mas, kita dibuat kaget dengan suara petasan,” katanya dengan nada kesal.

Ia menduga, hampir semua pengguna jalan raya tentu tidak senang dengan suara petasan tersebut. Dampaknya pun bisa lebih buruk, pengendara yang kaget akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Polisi untuk menertibkan petasan yang sudah merajalela di Kota Bima. “Setiap hari kita dengar suara petasan. Seolah – olah keberadaanya sengaja dibiarkan dan tidak pernah diamankan oleh aparat,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bima pula diminta tegas menyikapi masalah itu, karena cukup menganggu aktifitas masyarakat. “Pemerintah melalui Satuan Pol PP pun jangan diam saja,” tegasnya.

*TETA