Kabar Bima

PNS Pemkot Bima tak Taat Aturan

272
×

PNS Pemkot Bima tak Taat Aturan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bukannya mengajarkan tertib dan taat aturan, puluhan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang terlambat hadiri Apel hari pertama pasca lebaran di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (4/8) malah memarkir kendaraannya di jalan raya.

Nampak kendaraan bermotor milik PNS yang diparkir sembarangan. Foto: Dedy
Nampak kendaraan bermotor milik PNS yang diparkir sembarangan. Foto: Dedy

Tidak saja saat apel pagi, satu jam usai upacara pun kendaraan tersebut terlihat masih terparkir di jalan dan menganggu aktifitas pengguna jalan.

PNS Pemkot Bima tak Taat Aturan - Kabar Harian Bima

Akibat banyaknya kendaraan roda dua tersebut, kemacetan pun sulit dihindari. Pengguna jalan terpaksa berbagi satu jalur dari arah barat maupun timur. Padahal jalan didepan kantor Walikota pada pagi hari padat, khususnya di jam kerja dari pagi sampai pukul 01.00 wita.

Wahyudin salah satu pengguna jalan sangat menyesalkan ulah para pegawai Kota Bima tersebut. Pegawai yang mestinya menjadi panutan malah mengajarkan yang tidak baik dan menganggu ketertiban umum. “Jalan raya bukan untuk tempat parkir kendaraan, apalagi jalan di depan kantor Walikota yang begitu padat,” sorotnya.

Ia berharap pimpinan daerah tidak saja memperhatikan kehadiran pegawai, tetapi juga ulah bawahannya yang tidak tau aturan tersebut.

“Ulah pegawai pemerintah itu tidak saja sekali dua kali, tetapi sudah menjadi tradisi. Setiap hari Senin selalu saja beberapa jam setelah upacara masih banyak kendaraan yang terpakir ditengah jalan,” tegasnya.

*DEDY