Kabar Bima

Honorer K2 tak Lulus, Dibina Bupati

274
×

Honorer K2 tak Lulus, Dibina Bupati

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur.M.Pd Rabu (6/8) memberikan pembinaan pegawai sekaligus memberikan penjelasan soal verifikasi dan validasi tenaga honorer Kategori Dua (K2) yang tidak lulus seleksi  di aula SMK 2 Kota Bima.

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd
Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd

Kegiatan tersebut dihadiri peserta tenaga honorer K II yang tidak lulus seleksi sebanyak 4.251 orang dari berbagai SKPD.

Honorer K2 tak Lulus, Dibina Bupati - Kabar Harian Bima

Bupati Bima meminta kepada honorer yang tidak lulus seleksi ke depan dapat mengumpulkan data yang diminta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB agar dapat tata sesuai acuan Kementerian PAN & RB.

Diharapkannya juga seluruh peserta K2 yang tidak lolos tes mempersiapkan semua persyaratan  untuk kelengkapan bahan dan dikumpulkan.

Kepala BKD Kabupaten Bima M. Antonius, S.STP mengatakan, bagi tenaga honorer K II yang dinyatakan lulus seleksi sejumlah 601  agar segera menyelesaikan proses verifikasi dan validasi.

Validasi yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor  56 tahun 2012 dan petunjuk tekhnis yang ditetapkan oleh kepala BKN disertai Surat Pertanggungjawaban Mutlak yang hasilnya segera disampaikan kepada kepala BKN untuk diproses lebih lanjut paling lambat 31 Juli 2014.

Mantan Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda ini mengatakan, data yang dikumpulkan diantaranya SK. Pengangkatan Pertama sampai dengan terakhir yang dilegalisir, foto copy kartu peserta ujian CPNS 2013 formasi K – II, foto copy ijasah mulai dari SD, SMP, SMA dan ijasah terakhir, daftar hadir  satu bulan terakhir per unit kerja.

Data lain yang dikumpulkan adalah Surat Pertanggungjawaban Mutlak Tenaga Honorer Kategori II dari atasan langsung serta surat pertanggungjawaban mutlak dari pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Bima.

*BIN/HUM