Kabar Bima

Burhanuddin: Container Lebih Cepat dan Efektif

221
×

Burhanuddin: Container Lebih Cepat dan Efektif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- General Manager PT. Pelindo III Cabang Bima, Burhanuddin mengakui menggunakan Container untuk pengiriman barang di Pelabuhan banyak memberikan dampak baik. Selain pendapatan meningkat, juga lebih cepat dan efektif.

General Manager PT. Pelindo III Cabang Bima, Burhanuddin. Foto: Bin
General Manager PT. Pelindo III Cabang Bima, Burhanuddin. Foto: Bin

Saat ditemui Kahaba di ruangannya, ia mengatakan, container sudah mulai masuk dan digunakan awal Tahun 2014. “Ini system pengiriman yang memang harus ada di Pelabuhan,” ujarnya.

Burhanuddin: Container Lebih Cepat dan Efektif - Kabar Harian Bima

Sejak menggunakan container, diakuinya, pekerjaan jauh lebih cepat dan efektif. “Bongkar muat yang biasa dilakukan berhari – hari. Kini hanya butuh waktu sekitar dua jam,” katanya.

Ia menyebutkan, container itu milik Pelayaran Surabaya, sejak awal tahun 2014 hingga Juli jumlahnya sudah mencapai 1890 unit. “Kami akan berpacu terus meningkatkan pelayanan di Pelabuhan,” janjinya.

Mimpi pria kelahiran Desa Ambalawi Kabuapaten Bima itu kedepan, mewujudkan Pelabuhan Bima yang bisa memberikan pelayanan maksimal dan kelancaran bongkar muat.

“Seiring dengan itu, tentu pendapatan Pelindo juga akan meningkat. Namun, yang lebih penting yakni dampaknya untuk masyarakat,” tambahnya.

*BIN