Kabar Bima

Walikota Bima Beri Pengarahan Sat Pol PP

222
×

Walikota Bima Beri Pengarahan Sat Pol PP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peningkatan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) tengah menjadi perhatian serius Walikota dan Wakil Walikota Bima, Selasa (12/8).

Ilustrasi
Ilustrasi

Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, didampingi Wakil Walikota, H. A. Rahman H. Abidin, SE, dan Sekretaris Daerah, Ir. Muhamad Rum, memberikan pengarahan kepada SatPol PP Kota Bima.

Walikota Bima Beri Pengarahan Sat Pol PP - Kabar Harian Bima

Bertempat di halaman kantor Walikota Bima. Dra. Hj. Misbah yang baru dilantik sebagai Kepala SatPol PP Kota Bima ikut serta mendengarkan arahan.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Ihya Ghazali, S. Sos mengatakan, Walikota Bima dalam arahannya mengatakan, penunjukan seorang perempuan sebagai Kepala Sat Pol PP merupakan gebrakan baru untuk membuat Sat Pol PP lebih humanis.

“Saya harap Pol PP makin tegas dalam bertugas, namun pengaturan dan manajemennya tetap harus humanis. Itulah sebabnya saya menugaskan Dra. Hj. Misbah sebagai yang baru,” ujarnya.

Menurut dia, keberadaan seorang perempuan sebagai Kepala Sat Pol PP tidak boleh dipandang sebelah mata. Tapi harusnya membuat staf menjadi segan untuk melawan atau menekan.

Walikota Bima juga membahas soal disiplin. Dikatakannya, kurangnya kesiagaan mengikuti apel pagi menjadi masalah klasik. Anggota Sat Pol PP yang mengikuti apel pagi selalu jauh dibawah jumlah keseluruhan anggota yang terdaftar.

“Saya instruksikan Kepala yang baru bertindak tegas terhadap anggota yang tidak disiplin hadir ke kantor maupun tidak mau mematuhi jadwal pembagian tugas piket,” tegasnya.

Bila perlu, jangan segan-segan memotong tunjangan lauk-pauknya. Karena sudah saatnya efek jera diberikan kepada pegawai yang tidak disiplin. Pegawai yang malas tidak boleh mendapat tunjangan atau honor yang sama besar dengan pegawai yang rajin dan banyak bekerja.

*BIN/HUM