Kabar Bima

Benny Akui Salam Tewas Ditembak

289
×

Benny Akui Salam Tewas Ditembak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota, AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIK, SH mengakui berdasarkan hasil pemeriksaan tim forensik Polda NTB dan RSUD Provinsi NTB, Minggu (17/8) sekitar pukul 23.00 WITA melakukan autopsi jenazah korban, Kapolsek Ambalawi Kabupaten Bima AKP. Abdul Salam ditembak. (Baca. Kapolsek Ambalawi, A. Salam Tutup Usia)

Proses olah TKP tewasnya Kapolsek Ambalawi AKP. Abdul Salam. Foto: Teta
Proses olah TKP tewasnya Kapolsek Ambalawi AKP. Abdul Salam. Foto: Teta

Saat dikonfirmasi di depan kantornya Senin (18/8), memang awalnya dari keterangan sejumlah saksi Salam tewas akibat kecelakaan. Namun dari proses penyelidikan lanjutan, ditemukan kejanggalan. (Baca. Kepala Salam Ditemukan Luka Tembus)

Benny Akui Salam Tewas Ditembak - Kabar Harian Bima

Atas dasar itu, kemudian ia bersama tim dari Polda NTB kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan lintas Bima – Wera, juga dilakukan autopsi jenazah almarhum pada Minggu malam dibawah pengawalan Brimob.

“Hasil autopsi memang ada kejanggalan. Terdapat benda yang ditemukan dokter forensik dikepala korban. Satu luka tembak masuk dikepala bagian belakang, ada benda logam serpihan dibagian dalam kulit kepala belakang, ada juga dibagian tengah batang otak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP dan autopsi, akan dilakukan penelitian dan pemeriksaan mendalam untuk mengungkap kasus tewasnya Salam.

*Abu