oleh

SMPN 6 Sabet Juara Gerak Jalan dan Kemah

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Siswa SMPN 6 Kota Bima kembali menoreh prestasi. Kali ini, dalam sepekan sekolah yang dipimpin Hj. Nurmah, M.Pd. Mat berhasil menyabet juara pertama Gerak Jalan Indah Juara Umum Kemah tingkat Kota Bima.

Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Guru Pembina menunjukan sejumlah piala prestasi siswa. Foto: Bin
Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Guru Pembina menunjukan sejumlah piala prestasi siswa. Foto: Bin

Saat ditemui di ruangannya, Nurmah yang didampingi guru pembina Harisah SPdi mengatakan, untuk lomba gerak jalan indah, siswa Putra dan Putri SMPN 6 Kota Bima meraih juara pertama. Demikian pula dengan kemah, anak didiknya meraih juara umum.

“Prestasi gerak jalan indah ini sudah dua kali kami raih. Tahun lalu putra dan putri juga meraih juara pertama. Kami unggul divariasi dan kekompakan yang tidak dimiliki sekolah lain,” ujarnya, Kamis (28/8).

Lalu untuk kemah yang diadakan di So Kempa Ule Kelurahan Jatiwangi tanggal 23 – 27 Agustus lalu, bebagai jenis lomba seperti Cerdas Cermat, Materi Pramuka, ikat mengikat, Bermain Huruf, LKBB Bertongkat, Pentas Seni, Jelajah, Lomba Masak dan Cerdas Tangkas, juga didominasi siswanya, putra dan putri.

“Tiga tahun berturut turut kami juara satu umum kemah putra dan putri. Ini prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ditambahkannya, meraih juara umum kemah, sudah dipersiapkan sejak dulu. Pihaknya sudah membina setiap minggu tiga kali pertemuan, bahkan melaksanakan perkemahan Sabtu Minggu dalam sebulan, sehingga saat lomba siswanya kita tidak kaget dengan suasana kemah yang baru.

*BIN

Komentar

Kabar Terbaru