Kabar Bima

BKD Bima Umumkan Tata Cara Daftar CPNSD

255
×

BKD Bima Umumkan Tata Cara Daftar CPNSD

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menerima formasi dan jurusan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kamis (28/8) mengumumkan tata cara pendaftaran online calon CPNSD.

Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS. Foto: Bin
Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS. Foto: Bin

“Pengumuman tersebut juga disampaikan ke semua SKPD dan instansi pemerintah yang ada. Terutama kantor kecamatan dan UPT Dikpora,” ujar Sekretaris BKD Drs Tamsil HMS.

BKD Bima Umumkan Tata Cara Daftar CPNSD - Kabar Harian Bima

Kata dia, semua informasi terkait pendaftaran online sudah dilampirkan dalam pengumuman tersebut. Begitupun pendaftarannya, langsung dibuka sejak pengumuman itu dikeluarkan dan ditutup pada 9 September mendatang.

“Setelah melakukan pendaftaran online, berkas pelamar juga harus di print out dan dikirim ke Bupati Bima Cq BKD melalui kantor pos,” katanya.

Sementara pelaksanaan tes CPNSD, lanjutnya, dilakukan secara online menggunakan sistem KET. “Sistim tersebut dapat dilihat langsung nilai hasil pekerjaan para peserta. Jika nilainya bagus, mereka dipastikan lulus,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan test tersebut pemerintah akan menyediakan minimal 100 laptop. Sedangkan teknis berupa jaringan dan lainnya, akan disipakan BKN dan Menpan.

“Pihak Pusat akan datang ke Bima untuk memasang kelengkapan fasilitas tes, sekalian melakukan pengawasan,” terangnya.

Dengan fasilitas yang terbatas, kemungkinan jadwal pelaksanaan tes akan lebih dari satu hari. Mengingat jumlah pelamar yang mungkin mencapai ribuan orang. “Dalam satu hari, kemungkinan akan ada dua sampai tiga sesi pelaksanaan,” tuturnya.

Ditambahkannya, pada tes CPNSD kali ini peluang para calo untuk bermain tidak bisa. Karena metode dilakukan secara transparan.

*BIN