Kabar Bima

Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

243
×

Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima, Selasa (2/9) sekitar pukul 21.00 WITA dihakimi warga.

Warga mengepung rumah diamankannya pelaku Curanmor. Foto: Bin
Warga mengepung rumah diamankannya pelaku Curanmor. Foto: Bin

Untung saja, aparat cepat tiba dilokasi dan mengamankan pelaku yang belum diketahui jelas identitasnya tersebut di salah satu rumah warga.

Pelaku Curanmor Dihakimi Massa - Kabar Harian Bima

Warga yang geram, mengepung rumah tempat pelaku diamankan, menggunakan senjata tajam dan kayu. Aparat berlapis menjaga ditiap sudut, antisipasi amukan massa.

Setelah diamankan hampir satu jam lebih, puluhan polisi berpakaian lengkap mengeluarkan pelaku yang sudah mengalami luka memar di wajah dan bocor pada bagian kepala.

Reaksi warga pecah, berlari dan berusaha mengejar pelaku. Gas air mata pun ditembakkan kearah massa dan membubarkan diri.

Menurut saksi mata, Syamsudin, pelaku mencuri motor di RT 07 Kelurahan Rabangodu Selatan. Karena aksinya diketahui warga, akhirnya dikejar menuju Kelurahan Rabangodu Utara.

“Pelaku masuk gang buntu dan melepas motor hasil curian, kemudian sembunyi disalah satu kebun warga,” ujarnya.

Kata dia, karena warga semakin banyak, pelaku yang berhasil ditangkap akhirnya dimassa. “Pelaku pencurian tiga orang, dua orang berhasil kabur,” katanya.

*BIN