Kabar Bima

Bupati Bima Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

284
×

Bupati Bima Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran yang melanda sembilan rumah  rumah warga Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima Serahkan bantuan korban kebakaran di Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu. Foto: Hum
Bupati Bima Serahkan bantuan korban kebakaran di Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu. Foto: Hum

Jumat (5/9) Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd bersama para pimpinan SKPD langsung meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

Bupati Bima Serahkan Bantuan Korban Kebakaran - Kabar Harian Bima

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP melalui siaran persnya mengatakan, berdasarkan laporan  Kepala Desa Lanta Barat Burhanudin, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WITA, Rabu (3/9) akibat arus pendek listrik dan angin kencang. Sehingga api dengan cepat merembet ke rumah – rumah penduduk yang lokasinya berdekatan.

“Sembilan rumah yang mengalami kerusakan tersebut, lima rumah rusak total dan empat rumah penduduk yang mengalami kerusakan ringan,” sebutnya.

Kata dia, Bupati Bima ketika berada di lokasi langsung menemui para korban. Atas nama pemerintah daerah dan atas pribadi juga menyampaikan keprihatinan. “Kepada masyarakat Bupati mengharapkan agar bersabar menghadapi cobaan yang diberikan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Sebagai wujud kepedulian,  Bupati  Bima menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa selimut dan kebutuhan lainnya. Untuk penanganan lebih lanjut, Bupati mengintruksikan kepada Camat Lambu dan kepala Desa Lanta Barat melakukan pendataan jumlah kerugian yang dialami warga sebagai acuan penyaluran bantuan.

Sementara Camat Lambu Drs. Mustafa MAP  menyampaikan  kejadian yang dialami  warga  Desa Lanta Barat merupakan musibah  diberikan Yang Maha Kuasa Kepada umatnya.  Menghadapi ujian ini kepada warga diharapkan tabah dan mengambil hikmah.

*Bin/Hum