Kabar Bima

Dewan Ingatkan Bupati Soal Mutasi

297
×

Dewan Ingatkan Bupati Soal Mutasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menanggapi mutasi dan rotasi lingkup Pemerintah Kabupaten Bima (Baca. Gerbong Mutasi di Pemkab Bima Kembali Bergerak), Anggota DPRD Kabupaten Bima A. Yani Umar mengingatkan kepada Bupati Bima agar tidak mengedepankan kepentingan menjelang Pilkada Tahun 2015.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut dia, jika mutasi dan rotasi sarat kepentingan suksesi Pilkada, maka akan berdampak pada program kerja pemerintah. “Penempatan pejabat atau pegawai dasarnya atas kepentingan politik, maka yang dimaksud akan jauh dari bidang ilmu yang sesuai,” sorotnya.

Dewan Ingatkan Bupati Soal Mutasi - Kabar Harian Bima

Karena sesungguhnya, tujuan utama mutasi dan rotasi yakni melakukan penyegaran ditubuh birokrasi, agar pelayanan publik jauh lebih baik dan maksimal.

“Jangan karena adanya kepentingan politik, atas dasar suka dan tidak suka, lalu pejabat dan pegawai ditempatkan pada posisi yang salah. Akhirnya, pegawai menjadi tumbal,” ujarnya.

Akibat lainnya, lanjut Yani, pegawai yang dilantik juga mestinya harus bekerja untuk melayani rakyat dan membangun daerah, bukan melayani pimpinan daerah.

Kepada pejabat dan pegawai yang dipromosi juga, Duta Hanura itu mengingatkan untuk bekerja dengan baik, sehingga roda pemerintahan berjalan maksimal.

*Abu