Kabar Bima

GOW Imtaq Bersama di SDN 19 Kota Bima

254
×

GOW Imtaq Bersama di SDN 19 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka membentuk karakter iman dan taqwa (Imtaq) anak – anak, GOW Kota Bima turun ke berbagai sekolah. Jum’at (19/9) rombongan GOW melaksanakan Imtaq bersama di SDN 19 Kota Bima. Acara dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

GOW Kota Bima saat Imtaq Bersama di SDN 19 Kota Bima. Foto: Bima
GOW Kota Bima saat Imtaq Bersama di SDN 19 Kota Bima. Foto: Hum

Imtaq di sekolah, sudah menjadi program rutin GOW Kota Bima. Setiap pekan, dilaksanakan pembekalan kepada siswa. Hal itu sesuai dengan visi dan misi di sekolah tersebut yakni menerapkan norma agama dalam kehidupan dengan pelaksanaan senyum, sapa, salam dan sopan.

GOW Imtaq Bersama di SDN 19 Kota Bima - Kabar Harian Bima

Selain melaksanakan Imtaq bersama, juga diberikan pula hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan Ketua GOW Hj. Badrah Ekawati. Dialog dua arah yang penuh tawa terjadi antara Istri Wawali Bima dengan sejumlah siswa. Hadiah yangh diberikan berupa mukenah bagi siswi dan songkok siswa.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk potensi dan kualitas sumberdaya manusia yang baik, yaitu masyarakat yang memahami serta menjalankan agamanya dengan benar, memiliki watak yang religius, dan senantiasa mengembangkan intelektualnya,” ujar Hj. Badrah disampaikan Kagab Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ihya Ghazali, S.Sos.

Hal itu sesuai dan sejalan dengan tujuan program Imtaq yang menjadi salah satu program penting di Kota Bima, guna mencapai visi terwujudnya Kota Bima yang religius dan mandiri.

*Bin/Hum