Kabar Bima

Himkobi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

221
×

Himkobi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jalan lintas Sultan Hasanuddin Kota Bima memang memperihatinkan, terutama disekitar jalan lintas pasar Bima. Jalan rusak dan berlubang, menyebabkan debu yang menganggu pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Mendesak jalan tersebut segera dihotmiks, belasan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kota Bima (Himkobi), turun kejalan dan menggelar aksi di sekitar jalan dimaksud, Rabu (1/10). Sebagai bentuk protes, massa bahkan menanam pohon Pisang ditengah jalan.

Himkobi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan - Kabar Harian Bima

“Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Bima jangan berdiam diri, pikirkan infrastruktur jalan yang sudah sangat parah dan harus segera diperbaiki,” desak Korlap aksi, Syamsudin.

Kata dia, jalan Sultan Hasanuddin sudah sangat lama tidak pernah diperhatikan Pemerintah Kota Bima apalagi Pemerintah Provinsi NTB. Kendati jalan itu milik Provinsi NTB, tapi Pemerintah Kota Bima juga mestinya tidak menutup mata.

“Perlu diketahui, yang menggunakan jalan ini masyarakat Kota Bima, bukan orang Mataram. Jadi, Pemerintah daerah juga mestinya memiliki peran dan mendorong Pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki jalan ini,” tegasnya.

*Teta