Kabar Bima

Pilkada Bima 2015, Hanura Usung Najib

243
×

Pilkada Bima 2015, Hanura Usung Najib

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pilkada Kabupaten Bima 2015 mendatang, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima tidak akan mengusung orang lain untuk maju dan bertarung. Partai itu menegaskan akan tetap mengusung kader sendirinya.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Berdasarkan hasil rapat internal partai, diputuskan Hanura usung Drs. H. Nadjib dan keputusan itu sudah final,” tegas Ketua Tim Pemenangan DPC Partai Hanura Kabupaten Bima, Ahmad Yani Umar, SEI, M.Pd.

Pilkada Bima 2015, Hanura Usung Najib - Kabar Harian Bima

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bima ini mengaku, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai dan figur untuk memuluskan keinginan mengusung kader internal. Terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat seperti Nasdem, PDI Perjuangan dan PKB.

“Mengenai langkah selanjutnya, kita masih tunggu regulasi dan perkembangan politik kedepan,” jelasnya.

Menjawab soal bocoran figur yang dibidik untuk bergabung dengan Hanura, Yani mengaku diantaranya Drs. H. Zainul Arifin dan H. Ahmad. Untuk keputusan menjadi orang pertama atau kedua, pihaknya belum bisa membeberkan karena masih menunggu regulasi Undang-Undang Pilkada apakah dilaksanakan secara langsung atau tidak.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bima, Drs. H. Nadjib membenarkan dirinya telah diusung partai untuk maju pada Pilkada 2015. Soal menjadi orang nomor satu atau dua diakuinya tergantung dari figur yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Intinya saya siap maju baik mental dan finansial. Mengenai siapa pasangan saya, tentu saja saya tidak ingin ambil orang yang akan kalah,” katanya.

*Erde