Kabar Bima

Pemerintah Janji Segera Tangani Warga Desa Karampi

193
×

Pemerintah Janji Segera Tangani Warga Desa Karampi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Soal krisis pangan di empat Dusun di Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima (Baca. Lahan Kering, Tiga Bulan Warga Konsumsi Umbi), Pemerintah janji akan segera menanganinya.

Ilustrasi
Ilustrasi

Melalui Camat Langgudu, M. Rum MSi, mengaku dirinya sudah mengetahui kondisi warganya. Bahkan pihak BPD Desa Karampi sudah memberikan laporan. “Besok saya akan langsung turun ke empat Dusun dan lapor ke Bupati Bima,” janjinya, Jumat (10/10).

Pemerintah Janji Segera Tangani Warga Desa Karampi - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, berdasarkan hasil laporan BPD Desa Karampi, hanya sebagian Dusun yang kondisinya demikian dan krisis pangan sekitar dua bulan.

“Itu akibat warga yang gagal panen kemarin. Sehingga kebutuhan pangan kurang. Dari total pertanian di Desa setempat, hanya 35 persen yang berhasil panen,” jelasnya.

Sementara air bersih, lanjutnya sedang dipasang pipa untuk segera dialiri air. “Lebih lanjut semua masalah ini segera saya laporkan untuk dapat bantuan tanggap darurat,” tambahnya.

Sementara itu, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP yang dihubungi mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Camat setempat. “Bila perlu kita akan buat laporan ke Bupati, untuk segera ditindaklanjuti,” janjinya.

*Bin