Kabar Bima

Peduli Desa Tolowata, Permata Gelar Kegiatan LDKM

220
×

Peduli Desa Tolowata, Permata Gelar Kegiatan LDKM

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ingin memberikan sumbangsih dan ikut peduli terhadap kampung halaman, Persatuan Mahasiswa Tolowata (Permata) Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Sabtu (11/10).

Ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan dengan tema ‘Membentuk Karakter Kepemimpinan Mahasiswa dan Upaya Membangun Desa Tolowata Yang Mandiri’ itu dilaksanakan di SMPN 1 Ambalawi dan dihadiri jajaran Pemerintah Camat, Pemerintah Desa dan Kapolsek Ambalawi.

Peduli Desa Tolowata, Permata Gelar Kegiatan LDKM - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini merupakan sebuah upaya kontribusi moral mahasiswa sebagai eksponen perubahan terhadap perkembangan sosial, politik maupun ekonomi di Desa Tolowata,” ujar Ketua Permata Hasnun sekaligus Deklarator.

Kegiatan tersebut, juga sebagai ajang konsolidasi bagi mahasiswa baru dengan alumni mahasiswa. Sehingga kedepannya dapat menyatukan visi dan pandangan maupun ide erta gagasan terhadap arah pembangunan Desa Tolowata.

“Harapan yang lain juga yakni mewujudkan Desa Tolowata yang mandiri dan sejahterah,” harap mahasiswa yang aktif di PMII itu.

Sekretaris Desa Tolowata Drs. Herimawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan dimaksud. Dirinya juga memuji semangat Permata memperhatikan Desanya.

“ini benar-benar mengetuk perasaan saya. Karena 32 Tahun saya menjabat sebagai Sekretaris Desa, baru kali ini melihat kegiatan mahasiswa seperti ini di Desa Tolowata,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, mahasiswa bisa bersama dengan Pemerintah Desa mensukseskan program keagamaan dalam bidang akhlak masyarakat.

Ia menambahkan, yang dilakukan Permata merupakan langkah maju. Apalagi sudah ada aturan baru yang mengatur tentang Desa. “Pemerintah Desa butuh partisipasi aktif mahasiswa dalam mengawal program maupun kebijakan Desa,” tambahnya.

*Erde