Kabar Bima

Walikota Bima Bantu Warga Korban Kebakaran

227
×

Walikota Bima Bantu Warga Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mendatangi korban kebakaran di Dusun Sabali Kelurahan Kumbe dan memberikan bantuan berupa uang tunai. (Baca. Enam Rumah Warga Kumbe Habis Terbakar)

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin
Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Pemilik rumah yang ludes terbakar masing-masing Husni, Hadija, Ningsih dan Mashula. Kemudian, dua orang warga yang rumahnya rusak sedang yakni, Ibrahim dan Rustam. Sementara tiga warga yang rumahnya mengalami rusak ringan yakni Namrin, Ihram dan Ruslin.

Walikota Bima Bantu Warga Korban Kebakaran - Kabar Harian Bima

Untuk Hadija, Ningsih dan Mashula, mendapatkan masing-masing bantuan sebesar Rp 5 Juta. Yang rumahnya mengalami rusak sedang, diberi bantuan Rp 3 Juta per satu rumah.

Walikota Bima mengatakan, ia turut prihatin musibah yang menimpa warga Lingkungan Sabali. Peristiwa ini musibah yang tidak bisa dihindari. ”Ini ujian Allah SWT untuk umatnya, kita harus bersabar dan banyak berdo’a, agar Allah selalu memberikan hidayahnya kepada kita semua,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima, apabila ingin meninggalkan ruma, terlebih dahulu mengecek dapur atau mematikan semua lampu. ”Apalagi, sekarang mati listrik secara bergilir. Kalau keluar rumah, tolong lilin yang dibakar dimatikan, karena itu sangat berbahaya,” himbaunya.

Kata dia, bantuan Pemerintah saat ini, sekedar saja untuk membantu warga yang mengalami musibah. Namun, Pemerintah tetap akan membantu pembangunannya, jika telah mulai membangun kembali rumah.

”Sebagian anggaran pembangunan rumah mereka nantinya, akan kita bantu melalui dana stimulan,” tambahnya.
*Teta